Teknik Lingkungan IST AKPRIND Yogyakarta menerima kehadiran dua assesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Kamis (12/9) dalam rangka visitasi lapangan terkait perpanjangan akreditasi prodi Teknik Lingkungan IST AKPRIND. Dua assesor tersebut adalah Prof.Dr.Ir. Syafrudin, CES., MT dari Universitas Diponegoro dan Dr. Barti Setiani Muntalif, DEA dari Institut Teknologi Bandung. Kehadiran tim assesor disambut oleh seluruh jajaran pimpinan IST AKPRIND dan unit-unit terkait dengan kegiatan akreditasi.

WhatsApp Image 2019-09-13 at 04.31.34

Assesment lapangan ini untuk mengkonfirmasi data Laporan Evaluasi Diri (LED) dan Borang dengan kondisi nyata dilapangan. LED menggambarkan status dan analisis capaian masing-masing kriteria, sehingga prodi mengetahui kekuatan dan kelemahannya. Adapun untuk Borang terdiri dari Borang Fakultas (3A) dan Borang Prodi (3B) yang keduanya dibahas secara mendalam pada pertemuan dengan kedua asesor.

WhatsApp Image 2019-09-13 at 04.31.38 (1)

Selanjutnya juga diadakan tatap muka dengan dosen pengajar di prodi Teknik Lingkungan, mahasiswa Teknik Lingkungan, Alumni Teknik Lingkungan, dan Stake Holder terutam pengguna lulusan serta Mitra kerja Prodi. Semuanya demi mengkonfirmasi kinerja prodi Teknik Lingkungan di lima tahun terakhir.

Tidak lupa, kedua asesor melakukan cek ke lapangan yaitu ke Laboratorium di bawah prodi Teknik Lingkungan, dan unit kerja Bank Sampah Syariah (BSS). Kegiatan visitasi ini berlangsung dari Kamis pagi pukul 08.00 WIB hingga Jumat dini hari pukul 04.00 WIB.

WhatsApp Image 2019-09-13 at 04.31.32 WhatsApp Image 2019-09-13 at 04.31.38

Asesmen yang sangat melelahkan ini ternyata membuahkan hasil yang maksimal, sehingga pada tanggal 18 September 2019 , BAN PT menetapkan Prodi Teknik Lingkungan Terakreditasi B, dengan nilai 348, sedikit lagi untuk mencapai poin A. Selamatdan sukses, Teknik Lingkungan Jaya !

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here