Dalam rangka hari jadinya yang ke-9, Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan (HMTL) menyelenggarakan kegiatan Seminar Kemasyarakatan bagi pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum yang diselenggarakan Sabtu (6/7) di Auditorium IST AKPRIND.
IMG_0438

IMG_0420

Seminar Kemasyarakatan ini bertema ”Merubah Perspektif Mahasiswa tentang Sampah untuk Menciptakan Indonesia Bebas Sampah”. Purnawan, ST., M.Eng selaku Ketua Jurusan Teknik Lingkungan dalam sambutannya mengungkapkan bahwa penyelenggaraan seminar tersebut merupakan salah satu bentuk kegiatan mahasiswa untuk meningkatkan pengetahuan tentang peran dan pentingnya kesadaran tentang masalah persampahan di era saat ini. Seminar tersebut menghadirkan pemateri berpengalaman yaitu Ibu Faizah S.Si., M.Si selaku Kepala Seksi Pengurangan Sampah DLH Kota Yogyakarta. Adapun pemateri satu lagi merupakan alumni Teknik Lingkungan 2010, Istiqomah Shariati Zamani , ST yang juga merupakan penerima Beasiswa LPDP Kemenkeu yang tengah menyelesaikan studi S2-nya di Jurusan Environmental Sciences, Environmental System Analysis, Wageningen University & Research, Belanda

IMG_0430    IMG_0484 IMG_0509

Kegiatan ini diikuti oleh peserta yang berasal dari berbagai latar belakang seperti pelajar, mahasiswa dari berbagai jurusan, serta masyarakat umum. Harapannya dengan mengikuti Seminar tersebut, peserta mampu menambah wawasan mengenai sampah, bagaimana cara menguranginya serta menyelesaikan permasalahan sampah di sekitar kita. Sampah akan erus ada selama manusia melakukan kegiatan dan masih hidup, selagi masih mampu mari kurangi tibulnya sampah agar tercipta Indonesia bebas sampah.

IMG_0464

IMG_0439

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here