Youth Envirospiration Competition merupakan proudly present Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan IST AKPRIND Yogyakarta. dengan ini mengadakan kegiatan atau ajang tahunan yang dilaksanakan oleh HMTL yaitu Lomba Karya Ilmiah Remaja untuk pelajar SMA/SMK/Sederajat se-Pulau Jawa.

Acara ini diawali dengan seleksi secara penulisan kemudian dilanjutkan dengan presentasi tentang karya ilmiahnya pada tanggal 6 Mei 2017. Adapun pemenang lomba ini telah mendapatkan tropi dan uang pembinaan.

Adapun Karya Ilmiah yang mendapatkan juara 1, dari SMK SMTI Yogyakarta dengan judul : Pengembangan Limbah kulit pisang sebagai tikus (Tiwul Kulit Pisang) guna mengangkat makanan tradisional berbasis ekonomi kreatif berwawasan lingkungan. Juara 2 dari SMA 1 Imogiri dengan judul :  Pemanfaatan Batang Pisang Untuk Mengolah Limbah Laundry. Adapun Juara 3 dari SMK SMTI Yogyakarta, dengan judul : Kajian Potensi pembuatan briket limbah tiga massa (kulit cangkang melinjo, serbuk gergaji, kulit kedelai) sebagai alternatif energi terbarukan berwawasan lingkungan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here