Jumat (2/8), IST AKPRIND Yogyakarta dan LSP Eidikos Internasional menyepakati kerjasama yang saling memberikan manfaat terutama dalam hal peningkatan keberadaan Tempat Uji Kompetensi (TUK) Mandiri Lingkungan Hidup. Bertempat di ruang Sidang Utama, telah terjadi Penandatanganan Nota Kesepahaman antara IST AKPRIND Yogyakarta dengan LSP EIDIKOS Internasional tentang Kerjasama Pengembangan Sumber Daya Manusia ditandatangani oleh Rektor IST AKPRIND Yogyakarta, Dr. Amir Hamzah, M.T., dihadapan Wakil Rektor, Dekan, Kepala LPK2 serta dosen jurusan Teknik Lingkungan di IST AKPRIND.

Lingkup kerjasama yang dijalin antara lain penyelenggaraan pengembangan sumberdaya manusia dengan sertifikasi kompetensi di bidang lingkungan hidup, Pendidikan dan Pelatihan Assesor Kompetensi di bidang lingkungan hidup serta pelaksanaan pelatihan, workshop, kuliah umum yang terkait dan pertukaran sumberdaya manusia dan informasi.

Pada kesempatan yang sama juga turut dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Jurusan Teknik Lingkungan dengan LSP EIDIKOS Internasional tentang kerjasama Jasa Sertifikasi Kompetensi Kerja. Dimana kerjasama tersebut antara lain mencakup penyediaan tempat dan sarana pelatihan, menyusun kurikulum berbasis SKKNI dan menyelenggarakan pendidikan dan uji Kompetensi. Disamping itu juga Penyediaan tenaga ahli dan pekerjaan lain yang disepakati. Kerjasama yang di jalin oleh para pihak akan berlaku hingga 2024.

Muliyanto, S.T selaku Dewan Pengarah LSP EIDIKOS Internasional yang juga merupakan alumni Jurusan Teknik Lingkungan dalam pertemuan tersebut sempat menyatakan bahwa kerjasama ini terjadi atas seringnya terlibat dalam kegiatan akademik Jurusan seperti penyusunan kurikulum dan akreditasi. Selain itu ini adalah salah satu upaya peran serta alumni dalam mengembangkan dan mendukung Jurusan Teknik Lingkungan agar selalu berjaya di bidangnya.

akprind-mou-3

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here